Batu Templek Banjarnegara

Selain di kenal dengan Dawet Ayu, Banjarnegara juga memiliki sebuah tambang batu templek yang berada di wilayah Kc.Pejawaran dan terletak di Desa Sarwodadi dan Desa Giritirta.

Kedua Desa tersebut telah banyak mengahsilkan batu templek yang dikenal dengan nama batu templek banjar dan sudah banyak diminati masyarakat sebagai pasangan pada dinding rumah maupun pagar luar rumah dan akan menampilkan suasana rumah yang indah dan nyaman.

Batu templek banjar terbentuk alami dengan ketebalan antara 1-3 cm, dan memiliki tekstur warna abu kombinasi hijau dan coklat sehingga mudah di aplikasikan  pada dinding rumah dan juga lantai.

Masyarakat Indonesia telah banyak menggunakan batu templek banjar ini sejak tahun 1994 semenjak di produksinya batu templek banjar yang berada di Desa Sarwodadi Kc.Pejawaran oleh orang Majalengka Cirebon dengan membeli gunung langsung dari petani dan akhirnya dari tahun ketahun produksi batu templek semakin meluas karena kebutuhan konsumen yang semakin meningkat.

Batu templek banjar selain di minati masyarakat perumahan sekala kecil juga banyak di butuhkan untuk pasangan skala proyek.

Bagi yang sedang mencari batu templek banjar ? silahkan menghubungi kami DI SINI

Batu Templek Banjar
 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »